Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Juguran Blogger 2019, Juguran Menikmati Potensi Luar Biasa Banyumas

Peserta Juguran Blogger 2019 di Hotel Grand Karlita
Juguran Blogger 2019, Juguran Menikmati Potensi Luar Biasa Banyumas - Apa sih Juguran? Pasti banyak yang bertanya-tanya. Juguran sendiri adalah kosakata Banyumas yang berarti berkumpul, duduk-duduk santai sambil ngobrol ditemani makanan ringan dan minuman hangat. Juguran Blogger, merupakan agenda rutin dari rekan Blogger Banyumas dengan melibatkan para blogger-blogger dari luar daerah untuk membantu mempromosikan Banyumas. Acara ini sangat menarik, karena kemasanya lain daripada yang lain. Bukan dengan paparan dan pertemuan diruangan, justru Juguran Blogger mengajak para blogger dari luar kota untuk jalan-jalan menyusuri potensi wisata Banyumas.

Acara Juguran Blogger sendiri digagas pada tahun 2012 dengan nama Juguran Blogger Banyumas. Selanjutnya, diadakan kembali tahun 2015, dengan nama Juguran Blogger Indonesia. Berlanjut ke Juguran Blogger Indonesia 2017, dan yang terbaru, Juguran Blogger Indonesia 2019. 

Kegiatan Juguran Blogger 2019 kali ini diadakan mulai dari 28-30 Juni. Juguran kali ini sukses menggandeng para blogger dari Jakarta, Semarang, Kendal, Madura, bahkan dari Bengkulu. Dengan antusiasme dan semangat yang membara, para blogger dari berbagai daerah ini mengikuti rangkaian kegiatan Juguran Blogger 2019 kali ini.
Meluking payung kertas di Ds. Kalibagor

Pendukung Kegiatan Juguran 2019

Hotel Grand Karlita ditunjuk menjadi titik kumpul sekaligus tempat istirahat para blogger dihari pertama. Hotel bintang 4 ini mensupport full tempat nyaman untuk menginap 20 blogger peserta Juguran Blogger dari berbagai daerah di Indonesia ini. Sebelum rangkaian juguran ini dimulai, peserta yang sudah datang dipersilahkan untuk ngobrol dan ramah tamah dengan peserta lainnya.  Selama acara ramah-tamah ini, seluruh yang hadir dipersilahkan untuk menikmati snack yang secara khusus disediakan oleh Ramona Artisan Bakery. Juga pembagian goodie bag dari Biznet Purwokerto.
Ramah-tamah peserta Juguran Blogger 2019
Senja menyapa, dilanjutkan dengan datangnya malam. GyudaQ Japanese BBQ menjadi tempat peserta Juguran Blogger 2019 untuk santap malam. Resto ini mengusung konsep All U Can Eat (AUCE) dengan paket mulai Rp. 101 ribu makan sepuasnya. 

Untuk akomodasi perjalanan juga merupakan support dari @nebeng.id. @nebeng.id merupakan startup jasa transportasi online yang berbasis di Purwokerto. Dijalankan dari dan untuk mahasiswa, saat ini berupaya untuk bergerak lebih serius.

Dihari selanjutnya, para blogger juga diajak untuk menikmati keseruan melukis payung kertas di Kalibagor, menengok ikan dewa yang memiliki harga kurang lebih 100rb per ons nya. (Bayangin, per ons loh), kemudian dilanjut merasakan dan menanam langsung kopi di Langgongsari, Cilongok. dan merasakan camping area di Baturraden Adventure Forest. Tidak cukup hanya disitu, peserta juga diajak untuk merasakan body rafting, menikmarti hamparan sapi perah khas Eropa dikaki gunung Slamet.  Dan di akhir sesi Juguran Blogger 2019 ini, peserta diajak untuk menikmati sajian dari Soto Raja Lama di Purwokerto.

Body rafting di Baturraden Adventure Forest

Pengalaman Yang Berkesan

Pengalaman yang sungguh sangat berkesan bagi tiap blogger dari berbagai kota di Indonesia ini. Dengan kerjasama berbagai pihak yang terlibat, berhasil membuat kesan mendalam bagi tiap individu peserta kali ini. 

Bocoran nih yee, Juguran Blogger direncanakan akan digelar dalam kurun waktu 2 tahun sekali, jadi akan diadakan lagi di tahun 2021. Dan, dari peserta juguran kali ini juga mencoba menginisiasi kegiatan semacam juguran di kota nya masing-masing, seperti : Kendal, Bojonegoro, dan Madura. Jangan sampai ketinggalan ya infonya, pantengin di web dan ig resmi rekan Komunitas Blogger Banyumas ya. Sampai bertemu di Juguran Blogger berikutnya. See you...

Terimakasih rekan Blogger Banyumas

8 comments for "Juguran Blogger 2019, Juguran Menikmati Potensi Luar Biasa Banyumas"

Arif Tukang Review 26 September 2019 at 17:32 Delete Comment
asik juga ya smabil juguran, bisa sekalian berwisata dan menikmati indahnya alam, jadi blogger ternyata mengasyikan dan seru abis
Marfa Umi 27 September 2019 at 15:24 Delete Comment
aku daftar ini nggak lolos, mungkin karena lagi domisili di Purwokerto kali ya. padahal pengin hihi
itsmutiara.com 27 September 2019 at 23:34 Delete Comment
Waah, seru nih kayak liburan yaa. Andai di Kotaku ada juga acara blogger kayak gini.
Fira Firdaus 29 September 2019 at 23:46 Delete Comment
Asik banget bisa gathering blogger, apalagi penyelenggaranya hebat bisa cari sponsor keren. Salut.
Monica Anggen 30 September 2019 at 00:15 Delete Comment
Serunya acara juguran blogger ini. Untuk blogger Banyumas aja atau blogger dari luat daerah juga bisa ikutan acaranya ya, Mas?
Nengsih 30 September 2019 at 05:21 Delete Comment
Pasti berkesan bangt ni moment. Kalo blogger Bengkulu ngadain kegiatan kek gini, aku pasti ikutan jga.. Selain kegiatannya seru, menambah silaturahmi antar sesama blogger. Ya kan kakk.. 😊
Dewi II 30 September 2019 at 16:45 Delete Comment
Ini mAh namanya juguran plusplus
Hhe.

Soalnya sepulang juguran bakal punya banyak bahan untuk di kupas..

Entah itu jalan-jalannya, atau wisatanya
Zee Vorte 30 September 2019 at 17:44 Delete Comment
Dengan kerjasama berbagai pihak yang terlibat, saya yakin pasti berhasil dan sukses