Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Modern Nan Kekinian, Inilah Radjawali Semarang Cultural Center Lengkap Dengan Sejarahnya

Inilah Radjawali Semarang Cultural Center
Modern Nan Kekinian, Inilah Radjawali Semarang Cultural Center Lengkap Dengan Sejarahnya - Seni dan Budaya merupakan titipan leluhur yang harus kita jaga dan lestarikan.  Dengan peninggalan tesebut  kita bisa tau  alat-alat tradisonal, tarian, bahkan peninggalan prasejarah.  Di Kota Semarang sendiri tersedia sangat beragam kesenian dan banyak bangunan bersejarah yang bernilai sejarah tinggi. Oleh karena itu, Mari kita bergandengan tangan untuk menghidupkan kembali gaung seni dan budaya di Kota Semarang.

Pertama kali, sebuah Gedung Pertunjukkan sekaligus Gedung Kesenian yang sangat elegan dan indah di Kota Semarang dengan nama Radjawali Semarang Cultural Center (Radjawali SCC). Radjawali SCC ini diharapkan dapat menjadi pusat seni dan budaya bagi masyarakat Jawa Tengah pada umumnya dan Kota Semarang pada khususnya.

Sejarah

Nama "Radjawali" diambil dari nama sekolah dasar yang didirikan oleh ayah pemilik Gedung ini, lokasinya berada di Juwana, Kabupaten Pati. Radjawali SCC dibangun sebagai persembahan wujud terimakasih dari pemilik gedung kepada orang tua dan semua leluhurnya,karena masa kecil pemilik gedung Radjawali SCC dihabiskan di Kota Semarang. -Andre Harijana, General Manager Radjawali SCC.
Hidup adalah seni menggambar tanpa penghapus. -JOHN W. GARDNER
Radjawali Semarang Cultural Center(SCC) merupakan wujud sumbangsih nyata pada Kota Semarang dan Jawa Tengah khususnya pada bidang Kesenian dan Kebudayaan. Dengan visi "Sebagai pusat seni budaya dengan Performance Hall bagi penikmat dan pecinta seni budaya di Kota Semarang secara khusus, dan Indonesia secara umum". Dengan desain modern nan kekinian, sangat cocok bagi kaum milenial untuk menunjukan bakatnya dalam bidang kesenian maupun kebudayaan. Dilengkapi arsitektur yang unik, Radjawali SCC diharapkan dapat menjadi pusat seni budaya kebanggaan Indonesia di Mata Dunia.

Menginspirasi dan melestarikan seni budaya Indonesia menjadi salah satu misi dari Radjawali SCC. Seiring dengan kemajuan teknologi yang sangat pesat di era modern ini, sayangnya tidak dibarengi dengan lestarinya seni budaya yang menjadi jati diri bangsa sendiri. Selain itu, tujuan dari Radjawali SCC juga menjaga agar karya seni Indonesia dapat berkembang mengikuti zaman tanpa kehilangan gaungnya ditengah kemajuan kesenian internasional.
Foto by : @lichun03


Fasilitas Mumpuni

Fasilitas yang sangat lengkap, dengan Outdoor Plaza, Multifunction Hall, dan Performance Hall menjadikan Radjawali SCC menjadi salah satu tempat idaman sekaligus favorit untuk menyelenggarakan pagelaran kesenian dan kebudayaan. Dilengkapi kesan artistik yang disuguhkan oleh tampak luar gedung, kita terasa disihir untuk masuk ke dunia lain yang penuh dengan seni dan kebudayaan yang ada di Radjawali SCC.

Dalam melestarikan sebuah kesenian dan kebudayaan kita bukan hanya dituntut untuk tahu tetapi juga kita harus bisa mengaplikasikan entah itu belajar kesenian tradisonal ataupun mengikuti acara-acara kebudayaan yang masih sering kita lihat sampai saat ini. Dengan Adanya Gedung Semarang Cultural Center, diharapkan menjadi salah satu pusat kesenian dan kebudayaan di Kota Semarang. Letaknya yang berada dipusat kota, menjadikan SCC bisa diakses dengan mudah dan cepat oleh semua kalangan masyarakat.

Sarana Transportasi

Bus Trans Semarang
>> Bus Trans Semarang koridor I (Mangkang - Penggaron) > Turun di Halte Dinas Kesehatan Jateng Jl Piere Tendean Semarang > jalan kaki 50 meter.
>> Bus Trans Semarang koridorII (Ungaran - Terboyo)> Turun di Halte Dinas Kesehatan Jateng Jl Piere Tendean Semarang > jalan kaki 50 meter.

Kendaraan Pribadi
>> Dari Tugu Muda Semarang > Jalan Imam Bonjol > traffic light pertama belok kanan > Jalan Piere Tendean > setelah 50meter berada di kanan jalan
Jujurlah pada diri Anda sendiri, bantulah orang lain, buat setiap hari karya Anda, jalin persahabatan dengan seni.-John Wooden.
Ayo kita ramaikan Gedung Radjawali Semarang Cultural Center, dengan demikian kita turut melestarikan budaya dan kesenian yang  diwariskan oleh leluhur kita.

Alamat : Jl. Kapten Pierre Tendean no.32, Semarang, Jawa Tengah Indonesia.
Telp +6224 864 000 90.
more info :info@radjawaliscc.co.id
(am-2019)