Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Hotel Langganan Pak Karno, Hingga Hotel Tempat Negosiasi Jual-Beli Bersejarah, Inilah Aset Bangsa Di Jawa Tengah

sumber: tugasiana

Hotel Langganan Pak Karno, Hingga Hotel Tempat Negosiasi Jual-Beli Bersejarah, Inilah Aset Bangsa Di Jawa Tengah - Pariwisata menjadi salah satu upaya pemerintah untuk mendapatkan sumber pendapatan negara. Bahkan, data terbaru menyatakan bahwa pariwisata berhasil menembus ke peringkat 2 leading sector pendapatan negara pada tahun 2018. Dengan menilik fakta tersebut, bukan hal aneh jika pemerintah sedang giat-giatnya menyiapkan "tetek bengek" perihal pariwisata hampir di seluruh daerah yang potensi wisata yang khas di masing-masing daerahnya.

Guna mendukung kinerja pemerintah, upaya yang dapat menunjang tujuan tersebut juga dilakukan oleh Disporapar Jawa Tengah. Dalam upaya peningkatan kualitas aset pariwisata di Jawa Tengah, Disporapar Jawa Tengah mengadakan kegiatan bertajuk "LIVE IN DI HOTEL MILIK PEMERINTAH PROV JAWA TENGAH", guna Pengembangan dan Pengelolaan Aset Pariwisata Milik Pemprov Jateng. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada tanggal 14-15 Maret 2019.

sumber: tugasiana

Hotel Pringgosari, Tawangmangu, Jawa Tengah

Hotel Pringgosari merupakan sebuah aset bangunan wisma milik pemerintah provinsi Jawa Tengah yang sekarang ini disulap menjadi salah satu aset pariwisata. Yang menarik, Hotel Pringgosari merupakan salah satu hotel yang menjadi langganan bapak Presiden pertama Indonesia, Ir. Soekarno saat sedang dinas luar di daerah Tawangmangu. Bahkan sampai sekarang, kamar yang pernah disinggahi oleh sang proklamator, masih diperhatikan keaslian bahan dan dekorasinya, lengkap dengan ruang kerja yang dipakai beliau selama singgah di kamar tersebut.  Dengan panorama hijau yang menghiasi hampir seluruh sudut Hotel, lengkap dengan udara yang segar yang bebas dari asap dan lalu lalang kendaraan menjadikan Hotel Pringgosari menjadi primadona bagi para wisatawan yang datang. Terutama karena nilai historisnya yang sangat kuat.

Tidak hanya itu, lokasi hotel yang sangat strategis membuat daya tarik hotel Pringgosari menjadi sangat menarik. Berjarak 10 menit dari Grojogan Sewu dan 15 menit dari Bukit Sekipan membuat siapapun yang singgah di hotel tersebut menjadi semakin nyaman. Serasa paket komplit pokoknya.

sumber: tugasiana

Hotel Garuda, Kopeng, Jawa Tengah

Tidak hanya Hotel Pringgosari yang ada di Tawangmangu, Hotel Garuda juga merupakan salah satu aset pemerintah provinsi Jawa Tengah yang sarat akan nilai sejarah. Bermula dari gedung tempat pertemuan, sampai disulap menjadi sebuah hunian yang tetap mempertahankan keaslian dan nilai historisnya. Sampai sekarang Hotel Garuda kopeng masih menjadi hunian paling diminati oleh para wisatawan yang datang dari berbagai penjuru negeri. Ulasan detail Hotel Garuda Kopeng bisa diakses disini : Arsitek Kolonial Hotel Garuda yang mempesona. Lengkap dengan fasilitasnya