Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ada penunggunya, Ini Panorama dan Keunikan TWA Tawangmangu, Lengkap Dengan Harga Tiketnya

Sumber: lostinindonesiablog.wordpress.com
Ada penunggunya, Ini Panorama dan Keunikan TWA Tawangmangu, Lengkap Dengan Harga Tiketnya - Taman Wisata Alam, GROJOGAN SEWU, Tawangmangu.

Percikan air jatuh bak gerimis senja

tak kuasa berakhir dan makin terasa
berlinang rasa yang menembus karsa
dari tatanan batu yang terencana

terlindung benteng butiran air
lantunan riak yang mengalir
tak pernah kuasa menyingkir
tak terasa lelah terusir
Sumber: tugasiana.web.id
Air terjun Grojogan Sewu merupakan destinasi wisata utama yang ada di Taman Wisata Alam Grojogan Sewu. TWA Grojogan Sewu berada di daerah Tawangmangu, daerah yang asri dengan bentangan panorama hijau sepanjang mata memandang. Air terjun grojogan sewu memiliki ketinggian sekiat 81 meter. Suasana tentang dan tentram akan dirasakan oleh setiap pengunjung yang datang saat berada disekitar air terjun yang masih asri ini.

Dikelilingi kawasan hijau yang menyegarkan, menjadikan pengunjung akan betah menghabiskan waktu disana. Pinus, Gondang,Kemlandingan Gunung, Beringin, Puspa dan masih banyak lagi tetumbuhan yang siap mengusir rasa penat dan lelah pengunjung yang datang. TWA Grojogan Sewu juga sangat memperhatikan perihal tata estetika sarana prasarana di setiap spot yang tersedia. 

Macaca Fascicularis Sang Penunggu

Disini, pengunjung juga akan merasakan sensai berinteraksi langsung dengan kehidupan sang penunggu TWA Tawangmangu. Sang Macaca Fascicularis atau Monyet ekor panjang akan mewarnai setiap langkah pengunjung saat menapaki 1200 anak tangga.

Catat! Himbauan yang harus diketahui

Pengunjung TWA Grojogan Sewu Tawangmangu dilarang :
1. Membawa senapan angin/berburu.
2. Membawa senjata api dan senjata tajam
3. Minum minuman keras dan corat-coret fasilitas
4. Duduk dan berhenti ditengah jalan
5. Membuang sampah disembarang tempat

Pengunjung TWA Grojogan Sewu Tawangmangu dihimbau untuk :
Makanan dan minuman (terutama buah-buahan) harap dimasukan didalam tas, karena banyak Macaca Fascicularis Sang Penunggu (monyet ekor panjang).

Terbang di TWA Grojogan Sewu Tawangmangu

Di TWA Grojogan Sewu Tawangmangu, pengunjung akan bisa merasakan sensasi terbang loh. Dengan fasilitas Flying fox, pengunjung akan diberikan kesempatan merasakan sensasi yang belum pernah dirasakan sebelumnya. Tidak hanya sensasi terbang, kegiatan memacu adrenalin seperti rafting(arung jeram) di sungai mini juga tersedia. Outbound training, kolam renang, mini waterblaster, semua disediakan untuk membuat pengunjung menjadi betah berlama-lama di TWA Grojogan Sewu Tawangmangu.

Berlokasi pada ketinggian 900-1.100 mdpl, Taman Wisata Alam Grojogan Sewu Tawangmangu menjadi salah satu tempat favorit masyarakat Jawa Tengah untuk menghabiskan akhir pekan. Terletak tepat dibawah lereng Gunung Lawu, dijamin pengunjung akan merasakan sensasi yang tidak akan dirasakan ditempat lain.
Sumber: tugasiana.web.id

Diantara dua provinsi

Lokasi TWA Grojogan Sewu Tawangmangu dapat diakses dengan sangat mudah lewat 2 arah, Yaitu dari Kota Solo, Jawa Tengah atau dari Kota Madiun, Jawa Timur. Dari kota Solo, cukup hanya 45 menit ke arah timur, sedangkan dari Kota Madiun hanya berjarak sekitar 75km kearah barat daya untuk menuju ke lokasi. Sangat mudah bukan?

Pengelolaan dan Pengusahaan

TWA Grojogan Sewu Tawangmangu merupakan salah satu hutan konservasi yang dikelola oleh Pemerintah, Tepatnya oleh kementerian Lingkungan hidup dan kehutanan Republik Indonesia cq Balai KSDA Jawa Tengah. Menggandeng PT. Duta Indonesia Djaya untuk pengelolaan yang sudah mengantongi ijin IPPA(Ijin Pengusahaan Pariwisata Alam) sejaktahun 1969.

Harga tiket terbaru TWA Tawangmangu adalah 15rb rupiah. Dengan harga tiket yang sangat terjangkau, pengunjung akan dapat merasakan fasilitas yang sangat memukau. Untuk hunian yang dekat dengan Grojogan sewu? jangan khawatir disini sudah dijelaskan lengkap plus nomor telepon nya juga : Hotel Langganan Pak Karno, Hingga Hotel Tempat Negosiasi Jual-Beli Bersejarah, Inilah Aset Bangsa Di Jawa Tengah