Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

3 Wisata Favorit di Baturraden lengkap dengan fasilitasnya


3 Wisata Favorit di Baturraden lengkap dengan fasilitasnya - Purwokerto merupakan salah satu  kota yang aktif dalam segala bidang. Selain itu, Purwokerto juga merupakan kota wisata yang menawarkan berbagai tempat wisata yang pastinya akan menjadikan mata para wisatawan terpana dan secara ajaib menghilangkan penat dalam sekejap. Salah satu yang menjadi target utama para wisatawan merupakan kawasan wisata Baturraden.

Berikut merupakan 3 Wisata Favorit di Baturraden lengkap dengan fasilitasnya :

sumber: SatuLensa.com
3. Pancuran Pitu
Terletak di lereng gunung Slamet menjadikan destinasi wisata Pancuran Pitu menjadi sejuk nan elok dengan panorama hijau. Hanya berjarak sekitar 5 km dari pertigaan jalan Baturraden dan ambil ke arah kanan, sudah bisa menikmati kesejukan dan keindahan Objek Wisata Pancuran Pitu. Goa Selirang dan Telaga Sunyi juga akan menjadi bonus pemandangan saat kamu memilih Pancuran pitu menjadi salah satu destinasi yang dituju. Dengan medan yang cukup menantang, membuat para wisatawan menjadi semakin tertantang untuk menikmati keindangan objek wisata Pancuran Pitu. Dengan fasilitas yang sudah lengkap, memudahkan wisatawan untuk menikmati keindahan Wisata Pancuran Pitu secara utuh.

sumber:mgriyahotel.com
2. Kebun Raya Baturraden
Tak jauh dari area wisata Baturraden, terdapat Kebun Raya Baturraden yang sangat menarik untuk dikunjungi. Hanya berjarak 14 km dari pusat Kota Purwokerto, menjadikan Kebun Raya Baturraden selalu ramai pengunjung. Berlokasi di Desa Kemutuk Lor Kecamatan Baturraden Kabupaten Banyumas serta berada di ketinggian 600-700 mdpl menjadikan Kebun Raya Baturraden menjadi kawasan yang sejuk dan terjaga keasriannya. Posisi Kebun Raya Baturraden berada di sebelah kanan sebelum pintu masuk Baturraden atau arah lokawisata Wanawisata.

sumber : tempatwisatadaerah.blogspot.com
1. Baturraden
Baturraden terletak di sebelah utara Kota Purwokerto, atau lebih tepatnya dilereng sebelah selatan Gunung Slamet. Nah, itu juga yang menjadikan udara dan suasana disana masih sejuk nan nyaman untuk menghabiskan masa liburan. Dengan panorama dan suasana khas yang dimiliki Baturraden, menjadikannya salah satu objek wisata yang wajib dikunjungi saat berada di Kota Purwokerto.

Itulah tadi 3 Wisata Favorit di Baturraden lengkap dengan fasilitasnya. Kamu pilih mau kemana?